BAGIKAN

Maximalisme adalah pendekatan tanpa aturan yang diperlukan untuk menyembunyikan kepribadian pada dekorasi rumah Anda.

Jika estetika desain “kurang nyaman” Marie Kondo yang menyesakkan adalah gagasan Anda tentang ekspresi kreatif neraka, Anda tidak sendiri. Banyak orang setuju: Minimalisme agak membosankan.

Untungnya, seorang perancang maximalist yang memproklamirkan diri lebih dulu memimpin kebangkitan untuk menghadirkan warna, pola dan kepribadian kembali ke ruang hidup kita. Sasha Bikoff adalah desainer interior kelahiran New York City yang dikenal dengan mata eksentrik dan pemahaman tajam dari apa yang diperlukan untuk menyeimbangkan warna agresif, pola berani, kain dan tekstur yang kaya, dan pernak-pernik eklektik – semuanya dalam satu ruangan.

“Menjadi seorang maximalist, bagi saya, adalah yang paling menarik dan paling unik,” kata Bikoff pada HuffPost. “Anda bisa menciptakan dunia yang hanya ada dalam imajinasi Anda, ini mungkin tidak pernah benar-benar ada dalam sejarah, berlawanan dengan minimalisme, di mana Anda harus mempraktekkan batasan seperti itu.”

Tidak mengherankan jika minimalisme memasuki arus utama dengan kekuatan seperti itu, terutama mengingat pendakian yang cepat dari peritel desain-dalam jangkauan seperti West Elm, IKEA dan banyak lainnya yang telah berhasil membawa Skandinavia yang harganya terjangkau namun mahal- terinspirasi dekorasi rumah untuk publik pada umumnya.

Namun, seperti kebanyakan tren saat ini, ketika gaya in-vogue mulai memudar dari mata publik, kebalikannya yang polos diam-diam menunggu di sayap, siap untuk momennya sendiri. Tapi, apa sebenarnya maksimalisme, dan bagaimana Anda melakukannya di rumah Anda sendiri?

“Maximalisme memiliki kualitas emosional seperti itu karena Anda menyukai hal-hal yang Anda cintai,” kata Bikoff. “Katakanlah Anda seorang pemain bola, seorang pianis, penulis, dan berasal dari etnisitas ini – Anda bisa menambahkan semua itu dalam satu ruang.”

Pendekatan tanpa aturan yang diperlukan untuk menyembunyikan kepribadian di dekorasi rumah Anda adalah bagian dari alasan maksimalisme yang menarik bagi perancang, kata Dayna Isom Johnson, pakar tren penduduk Etsy. Tapi obsesi minimalis seharusnya tidak resah – di sini juga untuk tinggal. Untuk saat ini, paling tidak.

“Minimalisme masih ada saat ini,” kata Johnson, “tapi” dekorator yang tiada henti berkreasi akan  mengisi rumah mereka dengan segala hal dari abad pertengahan moderni meja terbaru, cermin lusuh yang apik, hingga kain global, dan segala sesuatu di antara semua itu.”

Karena tren maximalist pada awalnya terasa sangat menakutkan, kami telah meminta Bikoff dan Johnson untuk tips mereka untuk mendesain ruang yang terinspirasi maksimal. Di bawah ini, Anda akan menemukan 5 cara untuk menambahkan lebih banyak dari diri Anda ke tempat Anda menggunakan warna, pola, tekstur dan dekorasi.

1. Mulailah dari dasar

Trik Bikoff untuk memulai desain ulang? Mulailah dengan dinding atau lantai. Pikirkan dasar ini sebagai “warna dasar Anda pada sebuah lukisan,” katanya. Temukan warna cat yang berani atau kertas dinding yang keras, atau noda kayu yang unik, pola ubin yang menarik atau karpet eksentrik yang akan menjadi fondasi desain ruangan Anda. “Dalam hal maksimalisme, jangan memikirkan untuk menciptakan seluruh ruangan sekaligus,” dia mengingatkan. “Pikirkan untuk menambahkan apa yang sudah Anda mulai.”

2. Sambungkan titik-titik

Bagaimana Anda mendekorasi seperti seorang maximalist tanpa merasa berantakan dan tidak terorganisir? “Pastikan ada hubungan antara potongan – potongan di ruangan itu melalui warna atau pola atau kain,” kata Bikoff. Misalnya, pasanglah kursi zamrud dengan hiasan art deco, permadani permata dan sofa cetak Maroko dengan warna serupa. “Perlu ada koneksi yang akan menarik perhatian dari satu bagian ke yang berikutnya,” katanya. “Hubungkan titik-titik itu dengan warna dan corak.” Ingatlah untuk menyeimbangkan setiap sisi ruangan di antara padatan dan pola sehingga mata Anda mengalir dengan baik dari satu sisi ke sisi berikutnya.

3. Bahan sandingan

Petunjuk: maximalists sebenarnya tidak ingin potongan mereka cocok. Sebagai gantinya, pastikan Anda telah menyandingkan materi dan gaya. “Jika Anda membuat meja kopi kayu, pikirkan tentang melakukan meja makan marmer,” kata Bikoff.

4. Atur kekacauan

Penyimpanan adalah solusi Johnson untuk merancang ruang yang terasa hidup tanpa terlihat berantakan. “Dengan begitu banyak item, penting untuk memiliki tempat untuk menjaga agar tetap teratur,” katanya. “Cobalah mengisi rak buku dengan galeri rintangan dan rintangan Anda atau menambahkan gerobak bar untuk memamerkan foto Anda

5. Menjadi koletor

“Gaya maksimal adalah tentang memiliki banyak hal yang layak dipajang,” kata Bikoff. Entah itu kacamata Murano, porselen antik, atau pernak-pernik vintage yang Anda temukan di loteng nenek Anda, temuan unik Anda pantas menjadi potongan percakapan. “Gaya maksimal adalah menjadi kolektor barang – membuat lemari keingintahuan,” kata Bikoff

VIAaum
SUMBERhuffingtonpost
BAGIKAN